Senin, 21 Januari 2019

Bentuk Relawan PASHMINA PDNA Kota Magelang Gandeng Mahasiswa


Kota Magelang.19 - 20 Januari 2019. PDNA Kota Magelang gelar TOT PASHMINA (Pelayanan Remaja Sehat MIlik NAsyiatul 'Aisyiyah) untuk meningkatkan kompetensi relawan Pashmina. Pashmina adalah wadah bagi NA untuk mengabdi di masyarakat secara langsung. Kegiatan Pashmina memiliki sasaran remaja. Kegiatan yang diikuti oleh 34 peserta yang berasal dari Mahasiswa dan unsur PDNA Kota Magelang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan pemateri dari dosen UM Magelang dan Pimpinan Wilayah NA Jawa Tengah. 
Dalam sambutannya, Eko Kurniasih Pratiwi menyampaikan bahwa Pashmina adalah wujud pengabdian terhadap masyarakat untuk mampu menyelamatkan generasi muda, mengingat bahwa banyak remaja yang belum mengerti pentingnya kesehatan reproduksi, dan psikologi remaja. 
Disela-sela materinya, Siti Zuhriatun Nurohmah menyampaikan bahwa kini banyak perubahan yang telah terjadi dikalangan remaja yang butuh pengetahuan lebih, diantaranya adalah siswi SD yang sudah menstruasi, kehamilan diusia dini sehingga butuh sentuhan untuk memberikan pengetahuan mulai dari bagaimana memperlakukan diri sendiri dan memahami bahwa diri sudah dewasa, resiko kekerasan seks dan seks bebas. 
Dalam kegiatan in juga diadakan simulasi Pashmina dengan beberapa pos yang ada di dalamnya, yaitu Pos Gizi, Indeks Masa Tubuh, Pos Keagamaan, Pos Psikologi, Pos Kesehatan Reproduksi, dan pendaftaran. Kedepan tim ini akan mengadakan kegiatan Pashmina di sekolah-sekolah untuk mampu memberikan pendidikan secara langsung kepada remaja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Rambu Materi Aqidah Akhlak X PTS Genap

  Malaikat adalah salah satu makhluk Allah yang diciptakan untuk membantu tugasNya dalam mengawasi manusia. Malaikat tidak daat dilih...